Sunday, 27 August 2017

Cara membuat email dengan nama domain sendiri di Cpanel dengan platform wordpress

Berikut ini akan gue informasikan langkah langkah membuat email dengan nama domain sendiri di Cpanel hosting dengan platform wordpress





Silahkan simax jngan kemana mana dulu sebaiknya siapkan dulu segelas kopi untuk menemani loe membaca artikel ini supaya loe gak ngantuk saat membaca,berikut ini langkah langkahnya :

1. Silahkan ketik www.nama domain loe.com/Cpanel


2. setelah terbuka pada kotak di bawah tulisan “username” masukkan username milik loe, dan di bawah tulisan “password” masukkan juga password milik loe lalu klik “login”


3. Setelah masuk pada dasboard Cpanel loe silahkan cari tulisan “mail” setelah ketemu lalu cari tulisan “akun email” lalu klik,


4. Setelah terbuka lamannya lalu masukkan nama email loe yang mau di buat pada kotak pertama, dan password pada kotak di bawahnya, sebagai tips gunakan password yang sulit di tebak untuk menjaga keamanan, lalu cari tulisan “create” dan klik, sampai dengan langkah ke 4 ini loe sudah berhasil membuat email dengan nama domain sendiri di Cpanel dengan platform wordpress.


5. langkah berikutnya yaitu mencoba mengakses email dengan nama domain sendiri di Cpanel dengan platform wordpress loe, jangan sampai sudah cape-cape membuatnya ternyata tidak bisa di akses,  silahkan keluar dulu dari dasboard Cpanel milik loe


6. Pada laman pencarian silahkan tuliskan www.domain loe.com/webmail,


7 .Setelah terbuka lamannya pada kotak di bawah “email address” masukkan email dengan nama domain sendiri yang baru di buat di atas tadi, dan pada kotak di bawah tulisan “password” masukkan passwordnya lalu klik “login”


8. Setelah masuk pada laman webmail milik loe, loe akan di beri 3 pilihan untuk mengakses email dengan nama domain sendiri yaitu dengan menggunakan Horde, RoundCube, dan SquirellMail.


9. Dari ke 3 pilihan seperi gambar di atas, loe boleh memilih mau membuka email dengan nama domain sendiri dengan yang mana saja semuanya memiliki kwalitas bagus untuk di gunakan. jika loe sudah bisa sampai pada langkah yang terakhir maka loe sudah berhasil membuat email dengan nama domain sendiri di Cpanel dengan platform wordpress.


Itulah langkah langkah  cara membuat email dengan nama domain sendiri di Cpanel dengan platform wordpress, semoga berguna dan bermanfaat bagi loe semua.


Jika materi artikel cara membuat email dengan nama domain sendiri di Cpanel dengan platform wordpress ini bermanfaat bagi orang lain tolong di “share”


EmoticonEmoticon