Monday, 28 August 2017

Cara membuat subdomain di cpanel hosting

Gue sempat berpikir bagaimana apakah boleh satu orng memiliki beberapa situs, ternyata setelah membaca di beberapa situs terkenal ternyata jawabannya boleh, bahkan setelah gue mulai belajar untuk menjadi amin sebuah situs ternyata gue bisa memiliki beberapa situs turunan dari situs pokok yang gue miliki yang di sebut dengan subdomain

Pada materi artikel kali ini gue akan berbagi informasi dengan loe semua cara membuat subdomain di cpanel hosting, barang kali ada diantara loe yang sedang belajar membuat subdamain dari situs pokok yang loe miliki.



Berikut ini langkah langkah yang harus loe lakukan dalam membuat subdomain dari nama domain pokok yang loe miliki di cpanel hosting :


1. jika anda masih dalam halaman cpanel www.domain pokok loe.com cari tulisan “beranda” lalu klik, tulisan beranda biasanaya terdapat di sisi kiri bawah laman.

2. Setelah terbuka lamannya cari bagian “perangkat lunak dan layanan” setelah ketemu loe cari tulisan “quickinstall” lalu klik

3. Setelah lamannya terbuka sebenarnya banyak opsi flatform yang bisa di pilih dalam laman quickinstall ini, tetapi karena gue mau menginformasikan cara membuat subdomain di cpanel hosting dengan flatform wordpress maka yang harus loe klik yaitu flatform wordpress, setelah ketemu flatform wordpressnya silahkan loe klik

4. Setelah terbuka lamannya cari tulisan “Install WordPress for FREE” setelah ketemu cari tulisan “install wordpress” lalu klik

5. Setelah terbuka lagi lamannya maka loe akan menemukan tulisan “Install WordPress Fill out the form below to get started with your install” di bawah tulisan ini loe akan menemukan 6 kotak yang harus di isi

6. Pada kotak pertama masukkan subdomain yang baru di buat tadi lengkap dengan domain loe, Contoh : www.admin.domain loe.com.

7. Pada kotak kedua yang bertiliskan “Admin Email” masukkan Email milik loe gue saranin menggunakan email google (gmail) yang akan di jadikan email admin untuk subdomain yang baru di buat .

8. Pada kotak ketiga yang bertuliskan “Blog Title” Masukkan sebuah kata atau kalimat yang akan di jadikan judul dari subdomain loe.

9. Pada kotak keempat yang bertuliskan “Admin User” tuliskan “admin” atau yang lainnya selain kata admin demi keamanan sebaiknya loe gunakan kata yang memakai hurup dan angka supaya tidak mudah terlacak oleh orang lain

10. Pada kotak kelima yang bertuliskan “First Name” masukkan nama awal loe yang di gunakan dalam membuat email.

11. Pada kotak terakhir yang keenam yang bertuliskan “Last Name” masukkan nama akhir loe, lalu cari tulisan “install wordpress” lalu klik.

12. Setelah lamannya terbuka loe akan mendapatkan tulisan “install wordpress sukses” sampai di situ Cara membuat subdomain di cpanel hosting dengan flatform wordpress loe sudah selesai  dan sudah bisa di buka di laman pencarian.


Mungkin sampai di sini dulu materi artikel Cara membuat sub domain di cpanel hosting, jika materi artikel ini menurut loe berguna dan bermanfaat bagi orang lain tolong di “share”


EmoticonEmoticon