Aneka Resep Makanan

pengertian affiliate marketing

Affiliate Marketing adalah sebuah sistem bisnis di internet dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa dari sebuah website penyedia layanan affiliasi

Affiliate marketing di dunia nyata biasa disebut perantara atau makelar. Bila di dunia nyata, makelar biasa mendapatkan komisi 1% sampai 10%, maka di program affiliate marketing bisa mendapatkan komisi rata-rata 25% sampai 80% dari setiap produk yang berhasil dia jual. Selain itu cakupan pasar Affiliate Marketer jauh lebih luas jika dibandingkan makelar konvensional.



Affiliate Marketing adalah sebuah program dimana kita membantu mempromosikan produk atau jasa orang lain. maka kita akan medapatkan komisi.

Pengertian Affiliate Marketing adalah sebuah jasa menjualkan produk orang lain tanpa harus membuat atau memiliki produk terlebih dahulu. Hal ini menjadikan bisnis afiliasi menjadi sangat mudah dilakukan. Setiap orang bisa melakukannya, tanpa harus menguasai berbagai ilmu atau skill dalam pembuatan produk tertentu. Kedua, sangat rendah resiko kerugian, karena Anda tidak perlu memproduksi sebuah barang atau produk apapun

affiliate marketing selain memiliki potensi penghasilan yang besar, proses pemasarannya juga jauh lebih mudah jika dibandingkan bisnis makelar konvensional

Keahlian dalam  memasarkan Link Afiliasi reflika dari website affiliate milik anda, untuk mempresentasikan produk, dan membuat sebuah website yang bagus adalah keahlian yang perlu Anda miliki jika ingin menggeluti program affiliate marketing.

Affiliate marketing itu sebenarnya model bisnis yang dari dulu sudah ada, cuma namanya saja yang sekarang tampak canggih.

Contoh program affiliasi Marketing
Program affiliasi Marketing yang terpopuler saat ini adalah program affiliasi dari Amazon, Clickbank, Google Affiliate, dan lain-lain.

Cara Mudah menjadi  Affiliate Marketing

Cara untuk menjadi affiliate marketer sebenarnya sangat mudah, Anda hanya harus di website afiliasi dan Anda akan mendapat sebuah Link Afiliasi reflika dari website affiliate tersebut. Kemudian Anda mempromosikan Link Afiliasi reflika dari website affiliate tersebut di sosial media atau forum-forum online, website sendiri , di blog gratisan seperti blogger.com, wordpress.com dan yang lainnya, ketika  Link Afiliasi reflika dari website affiliate tersebut  ada yang melakukan klik dan melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi. 

Affiliate marketing ini adalah model bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan yang  relatif mudah bagi pemula walaupun tidak memiliki website sendiri. Jenis bisnis ini banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar maupun di dalam negeri. Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari alat elektronik, produk kecantikan, pakaian, alat rumah tangga dan lain-lain. 

Diambil dari beberapa sumber
Labels: Affiliate marketng

Thanks for reading pengertian affiliate marketing. Please share...!

0 Comment for "pengertian affiliate marketing"

Back To Top