Belajar bisnis online

Kebohongan Pecandu Narkoba Bisa Di Ungkap Dengan Teknologi VR

Cbo >> Teknologi  Virtual Reality (VR) hadir di pusat rehabilitasi China. Teknologi tingkat tinggi ini digunakan untuk mengetahui pasien yang berbohong soal kecanduan seseorang terhadap obat-obatan terlarang.

Sumber gambar : https://inet.detik.com/


Program percobaan di di pusat rehabilitasi Shanghai china ini menggunakan headseat Virtual Reality (VR)  ini berguna untuk mengetahui apakah para pecandu obat-obatan terlarang  ini masih menginginkan narkoba atu tidak.

Virtual Reality (VR) ini akan memberikan sebuah adegan realistis yang akan menguji apakah tahanan merasa gembira jika menggunakan obat-obatan terlarang.

Sebagai contoh, pecandu yang berlama-lama berada dalam adegan yang menampilan sekumpulan orang sedang berbagi narkoba, bisa jadi mengindikasikan dirinya masih tertarik menggunakan barang tersebut.
VR akan mengikuti pergerakan bola mata, sementara alat lainnya akan memonitor peningkatan suhu tubuh dan denyut jantung untuk menginformasikan kepada petugas mengenai keinginan para pecandu untuk menggunakan narkoba.

China mewajibkan setiap orang yang kecanduan narkoba untuk menghabiskan dua tahun di fasilitas rehabilitasi. Dengan demikian, ketika mereka dibebaskan, perilaku mereka dapat berubah menjadi lebih baik.

Sistem VR ini didesain untuk mencegah pecandu keluar dari fasilitas rehabilitasi dengan berbohong akan ketergantungannya terhadap narkoba.

Alat tersebut sudah digunakan di beberapa pusat rehabilitasi di Shanghai, dan kemungkinan diperluas ke fasilitas rehabilitasi lainnya. Jika hasilnya baik, pemerintah China akan membakukan program VR ini.

Sumber : https://inet.detik.com/
Labels: berita, International

Thanks for reading Kebohongan Pecandu Narkoba Bisa Di Ungkap Dengan Teknologi VR. Please share...!

0 Comment for "Kebohongan Pecandu Narkoba Bisa Di Ungkap Dengan Teknologi VR"

Back To Top